Laman

Kamis, 19 November 2009

Manajemen Produk & Jasa

Dalam kaitanya dengan pendefinisian Produk & jasa (kotler,2001:337) memberikan definisi yang lebih terinci dengan mengatakan bahwa:

Produk ialah Semua yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk diperhatikan, dimiliki, digunakan, atau dikonsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan pemakainya.

Jasa ialah berbagai kegiatan atau manfaat yang dapat ditarkan oleh satu pihak kepada pihak lain yang pada dasarnya tidak berwujud, dan tidak menghasilkan perpindahan kepemilikan.

Dalam perkembangan Teknologi Informasi terutama pada sistem informasi yang berasal dari komputer.
Komputer yang memiliki Sistem Operasi Windows memiliki beberapa permasalahan yaitu sistem keamanan. Sistem keamanan terhadap data yang dimiliki oleh pengguna(user). Data yang dimiliki oleh user yang berada dalam hardisk memiliki kemungkinan dirusak oleh virus.
Dengan perkembangan pengetahuan yang dimiliki oleh putra & putri bangsa munculah berbagai antivirus yang berasal dari dalam negeri. Antivirus tersebut diantaranya
Pc Mav
ANSAV
Smadav
Clamav

Keempat antivirus ini memiliki database signature yang banyak. Setiap Antivirus memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung dari si pengguna(user).

Menurut (kotler,2001:379)Agar berhasil, para pemasar jasa harus meciptakan pembedaan yang memampukan perusahaan bersaing, menawarkan kualitas jasa yang tinggi, dan mencari cara untuk meningkatkan produktivitas jasa.

Pembedaan yang memampukan perusahaan bersaing diantaranya:

Keempat antivirus ini mempunyai kekuatan dalam membersihkan komputer dari virus yang berada di dalam komputer. Dan menjaga komputer dari serangan yang berasal dari luar. Seperti melalui flashdisk. Yaitu dengan menggunakan RTP(Real Time Protection). Real Time Protection merupakan metode mendeteksi virus yang berjalan sendiri tanpa izin dari user atau dengan menggunakan autorun.inf. Ada juga kelebihan dari antivirus yang dapat melindungi file yang ada di dalam sebuah folder Smad-lock. Smad-lock dimiliki oleh Antivirus Smadav. Tools di dalam window yang hilang dapat juga dimunculkan. Setiap antivirus memiliki kelebihan dan kekurangan. Tergantung manusia yang menggunakan komputer.

Peluang pasar keempat antivirus ini khususnya untuk Indonesia yang menggunakan sistem operasi window masih terbuka luas.

Referensi

Kotler, Philip & Armstrong, 2001. Dasar-dasar Pemasaran, PT Indeks Kelompok GRAMEDIA

Tidak ada komentar: