Laman

Kamis, 31 Desember 2009

Citra Produk Menggunakan Asumsi Merk

BRAND IMAGE (citra merk)=suatu stereotype yang ditimbulkan oleh segala kesan yang didapat oleh konsumen tentang suatu merk tertentu.
Jangan Sampai Merasa Haus
PT AQUA Golden Mississippi didirikan pada tahun 1973 oleh Bapak Tirto Utomo, sebagai produsen pelopor air minum dalam kemasan di Indonesia. Pabrik pertama didirikan di Bekasi. Setelah beroperasi selama 30 tahun, kini AQUA memiliki 14 pabrik di seluruh Indonesia.

Ada jarak waktu antara kurangnya asupan air dalam tubuh dengan munculnya rasa haus. Seorang dengan berat 70 kg baru akan merasa haus setelah mengeluarkan 700 gram keringat. Jadi ketika melakukan aktivitas oleh raga yang mengeluarkan keringat, sangat dianjurkan untuk minum sebelum merasa haus.
PRODUCT(produk)- sebuah istilah yang meliputi jasa-jasa maupun barang. Ia juga merupakan sekumpulan faedah yang terdiri dari berbagai segi produk dan jasa-jasa yang menyertanya. aqua
PT AQUA menggunakan asumsi merk konsumen. Dalam pemikiran konsumen untuk membeli minuman akan mengucapkan merk tertetu. merk tertentu itu ialah Aqua, walaupun bukan Aqua akan diterima. Inilah citra produk menggunakan asumsi merk.

Referansi:
Edward W. C. , dkk., Dasar-dasar Marketing Pemasarn Modern, Liberty, Yogyakarta.
Philip Kotler, Manajemen Pemasarn di Indonesia. Salemba Empat Pearson Education Asia Pte. Ltd. Prentice-Hall.Inc.

1. http://www.answers.com/topic/thirst
2. http://www.aqua.com/aqua_v3/ina/danoneaqua_about.php

Tidak ada komentar: