Laman

Kamis, 31 Desember 2009

Riset Perilaku Konsumen Dalam Gaya Hidup

Riset Pemasaran adalah perancangan, pengumpulan, analisis, dan pelaporan yang sistematis dari data tau penemuan yang relevan dengan situasi pemasarn tertentu yang dihadapi perusahaan.
Tingkah laku pembeli dapat dipandang sebagai suatu proses tertib dengan mana seseorang itu berinteraksi dengan lingkunganya guna pengmbilan putusan atas produk atau jasa di lapangan pasar.
Gaya Hidup adalah suatu cara hidup nyata dalam suatu masyarakat yang dinamis. Riset gaya hidup mengukur perbuatan-perbuatan orang dalam hubungan dengan (1) Kegiatan-kegiatan mereka, (2) Minat-minat mereka, (3) Pendapat-pendapat mereka, dan () Ciri-Ciri demografis dasar tertentu.
Gaya Hidup para mahasiswa/i di universitas gunadarma menggunakan laptop di wilayah kampus. Laptop yang digunakan untuk mengerjakan berbagai tugas sangat efisien. Penggunaan laptop juga memudahkan mahasiswa untuk mobile. Ini merupakan gaya hidup komunitas mahasiswa universitas gunadarma yang relatif banyak yang menggunakan laptop.

Referansi:
Edward W. C. , dkk., Dasar-dasar Marketing Pemasarn Modern, Liberty, Yogyakarta.
Philip Kotler, Manajemen Pemasarn di Indonesia. Salemba Empat Pearson Education Asia Pte. Ltd. Prentice-Hall.Inc.

Tidak ada komentar: