Laman

Selasa, 12 Januari 2010

User Poker menjadi target hacker

Photobucket

Pada 11/01/2010, penulis mendapat kabar dari sesama mahasiswa bahwa situs poker telah di hacker. Dari obrolan sebelum Ujian Akhir Semester jam 08.30 WIB di D018 kami membicarakan seorang hacker yang mendapat peringkat sampai 14B di situs poker.
Dikatakan oleh teman penulis bahwa metode yang digunakan ialah mencuri password para pengguna. User poker yang memiliki uang digital yang banyak menjadi target. Password digunakan untuk membuka akun milik pengguna. Kemudian uang digital mereka di transfer ke hacker.

Operasi ini akan dilakukan setelah Ujian Awal Semester berakhir.Ada tenggat sebelum Ujian Utama di kampusku. Operasi ini dipimpin oleh seorang hacker. Perekrutan orang-orang yang akan bertugas mecari tahu user pemilik uang digital di poker. User yang menjadi target sebaiknya sedang online. Karena jika sedang online hacker akan dengan mudah mendapat password dari orang tersebut. Caranya dengan mengajak Orang tersebut mengoblor melalui beberapa situs. Jika target yang dipilih sedang online maka pencurian password dimulai. Setelah password didapat maka langsung digunakan untuk membuka akun di situs poker dan mentransfer uang digital ke akun milik hacker.

Hacker mengetahui poker ini berawal saat berada di warnet. Dia meneggur teman penulis yang sedang bermain poker, “hei, ngapain tiap hari main gituan. Apa kurang kerjaan?”, lalu teman penulis menjawab, “eh, jangan salah ini situs bisa menghasilkan uang loh”. Lalu hacker penasaran dan minta diajari bagaimana menggunakan situs tersebut.

Sekian dulu untuk lebih ditailnya cari tahu sendiri siapa peringkat teratas dalam situs poker tersebut. Ia adalah orang Indonesia walaupun memakai nama asing. Jadi penerapan ilmu ini mungkin bisa menjadi pelajaran bahwa apapun yang kita lakukan keamanan nomor satu. Perbaharui terus informasi mengenai keamanan website dan computer Anda.
Penulis: Taqdir Edy Wibowo 11207076

Tidak ada komentar: