Laman

Minggu, 21 Februari 2010

Penalaran dan Argumen dalam artikel

Kamera untuk Penggemar Media Sosial
Edisi 21 Februari 2010

Bagi para penggemar media sosial, seperti blog, Facebook, dan Twitter, menerbitkan posting tulisan, mengunggah foto dan video, serta memperbarui status tentu sudah menjadi "kebutuhan" sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, para penggemar media sosial pastinya membutuhkan perangkat pendukung.

Vendor peranti elektronik Sony rupanya memahami kebutuhan mereka yang ingin selalu terhubung dengan media-media sosial itu. Kamis lalu, vendor Jepang ini meluncurkan sederet produk baru yang bakal menjadi "senjata" pendukung bagi para penggemar media sosial tersebut.

Salah satu di antaranya kamera definisi tinggi (HD) berukuran kecil. Kamera bernama Bloggie ini diluncurkan untuk memudahkan mereka dalam memotret atau merekam video MP4, dan kemudian mengunggahnya ke blog atau situs-situs jejaring sosial populer.

Kamera Bloggie yang diperkenalkan ini terdiri atas dua seri, yakni MHS-CM5 dan MHS-PM5K. Dua kamera 5 megapiksel ini dapat merekam video dan foto HD hingga resolusi 1.920 x 1.080. Dengan USB built-in dan peranti lunak Picture Motion Browser (PMB) portabel, Bloggie memudahkan proses mengunggah video dan foto ke situs-situs populer, seperti YouTube.

Hanya dengan menghubungkan Bloggie ke komputer personal (PC) atau Macintosh yang telah terkoneksi dengan Internet, Sony menjanjikan proses video blog menjadi hal yang mudah.

"Kami menyadari saat ini media sosial menjalar dengan cepat, apalagi dengan adanya pencinta situs yang sangat antusias untuk membagi pengalaman dan kenangan secara online melalui video dan foto dengan cepat," kata Kazuo Sawachi, GM Marketing Division Head PT Sony Indonesia, saat meluncurkan produk-produk bertema "My Live Uploaded" di Hotel Grand Hyatt, Kamis lalu.

"Bloggie adalah sahabat yang dapat digunakan oleh siapa saja yang senang memotret dan merekam video saat bepergian dan membagi momen tersebut dengan teman dan jejaring sosial."

Kemudahan merekam video ini didukung fitur auto-shooting yang dimilikinya. Pengguna dapat merekam visual yang bergerak melalui pengaturan optimal, baik di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruang (outdoor). Dengan mode Face Detection dan teknologi SteadyShot Image Stabilization-nya, Sony juga menjamin kejernihan foto dan video yang dihasilkan Bloggie.

Seri MHS-PM5K dilengkapi rotating lens, atau lensa yang dapat berputar 270 derajat. Hanya dengan membuka flip-nya, kamera otomatis akan segera menyala. Selain lensa yang dapat diputar, fitur yang ada pada kamera ini memungkinkan si perekam video untuk ikut serta dalam klip video. Lensa yang dapat diputar ini juga dilengkapi digital zoom 4x untuk mendapatkan ketajaman gambar.

Selain dilengkapi lensa 270 derajat, Bloggie MHS-PM5K dilengkapi video lensa 360 terbaru dari Sony. Dengan membuka lensa yang bisa merekam hingga 360 derajat ini dan meletakkannya pada posisi yang diinginkan, pengguna bisa merekam seluruh suasana secara total. Seri ini tersedia dalam empat warna, yakni biru, pink, putih, dan ungu

Adapun Bloggie seri MHS-CM5 adalah kamera yang cukup tipis, yakni 39 x 101 x 67 milimeter. MHS-CM5 dilengkapi zoom optic 5x dan lensa digital zoom 20x. Untuk melihat hasil rekaman atau memutar ulang (playback), seri ini dilengkapi layar LCD 2,5 inci. Untuk menikmati hasil rekaman di layar televisi, tinggal menghubungkan Bloggie dengan kabel HDMI.

Kedua kamera Bloggie ini dirancang dengan desain vertikal, sehingga mudah dibawa di kantong celana. Untuk perluasan kapasitas simpan, Bloggie juga dilengkapi Memory Stick dan slot kartu memori SD/SDHC. Dengan Memory Stick sebesar 32 gigabita, pengguna dapat merekam video dengan resolusi tinggi hingga 5 jam 20 menit. Kamera-kamera Bloggie HD ini mulai tersedia akhir Februari. DIMAS
Referensi:
http://www.korantempo.com/




Cari artikel
Masing-masing Minimal 5 Penalaran & Argument
Penalaran:
1. Kamis lalu, vendor Jepang ini meluncurkan sederet produk baru yang bakal menjadi "senjata" pendukung bagi para penggemar media sosial tersebut.
2. Kamera bernama Bloggie ini diluncurkan untuk memudahkan mereka dalam memotret atau merekam video MP4, dan kemudian mengunggahnya ke blog atau situs-situs jejaring sosial populer.
3. Kamera Bloggie yang diperkenalkan ini terdiri atas dua seri, yakni MHS-CM5 dan MHS-PM5K. Dua kamera 5 megapiksel ini dapat merekam video dan foto HD hingga resolusi 1.920 x 1.080.
4. Dengan USB built-in dan peranti lunak Picture Motion Browser (PMB) portabel, Bloggie memudahkan proses mengunggah video dan foto ke situs-situs populer, seperti YouTube.
5. Kemudahan merekam video ini didukung fitur auto-shooting yang dimilikinya. Pengguna dapat merekam visual yang bergerak melalui pengaturan optimal, baik di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruang (outdoor). Dengan mode Face Detection dan teknologi SteadyShot Image Stabilization-nya, Sony juga menjamin kejernihan foto dan video yang dihasilkan Bloggie.
6. Hanya dengan menghubungkan Bloggie ke komputer personal (PC) atau Macintosh yang telah terkoneksi dengan Internet, Sony menjanjikan proses video blog menjadi hal yang mudah.
7. Seri MHS-PM5K dilengkapi rotating lens, atau lensa yang dapat berputar 270 derajat. Hanya dengan membuka flip-nya, kamera otomatis akan segera menyala.
8. Selain lensa yang dapat diputar, fitur yang ada pada kamera ini memungkinkan si perekam video untuk ikut serta dalam klip video.
9. Lensa yang dapat diputar ini juga dilengkapi digital zoom 4x untuk mendapatkan ketajaman gambar.
10. Selain dilengkapi lensa 270 derajat, Bloggie MHS-PM5K dilengkapi video lensa 360 terbaru dari Sony.
11. Dengan membuka lensa yang bisa merekam hingga 360 derajat ini dan meletakkannya pada posisi yang diinginkan, pengguna bisa merekam seluruh suasana secara total.
12. Seri ini tersedia dalam empat warna, yakni biru, pink, putih, dan ungu.
13. Adapun Bloggie seri MHS-CM5 adalah kamera yang cukup tipis, yakni 39 x 101 x 67 milimeter.
14. Untuk melihat hasil rekaman atau memutar ulang (playback), seri ini dilengkapi layar LCD 2,5 inci.
15. Untuk menikmati hasil rekaman di layar televisi, tinggal menghubungkan Bloggie dengan kabel HDMI.
16. Untuk perluasan kapasitas simpan, Bloggie juga dilengkapi Memory Stick dan slot kartu memori SD/SDHC.
17. Dengan Memory Stick sebesar 32 gigabita, pengguna dapat merekam video dengan resolusi tinggi hingga 5 jam 20 menit.
18. Kamera-kamera Bloggie HD ini mulai tersedia akhir Februari.
Argumen:
1. Vendor peranti elektronik Sony rupanya memahami kebutuhan mereka yang ingin selalu terhubung dengan media-media sosial itu.
2. "Kami menyadari saat ini media sosial menjalar dengan cepat, apalagi dengan adanya pencinta situs yang sangat antusias untuk membagi pengalaman dan kenangan secara online melalui video dan foto dengan cepat," kata Kazuo Sawachi, GM Marketing Division Head PT Sony Indonesia, saat meluncurkan produk-produk bertema "My Live Uploaded" di Hotel Grand Hyatt, Kamis lalu.
3. "Bloggie adalah sahabat yang dapat digunakan oleh siapa saja yang senang memotret dan merekam video saat bepergian dan membagi momen tersebut dengan teman dan jejaring sosial."
4. Kedua kamera Bloggie ini dirancang dengan desain vertikal, sehingga mudah dibawa di kantong celana.
5. Bagi para penggemar media sosial, seperti blog, Facebook, dan Twitter, menerbitkan posting tulisan, mengunggah foto dan video, serta memperbarui status tentu sudah menjadi "kebutuhan" sehari-hari.

Tidak ada komentar: