Laman

Kamis, 03 Februari 2011

RT/RW Net

BAB I
BAB II
BAB III
BAB IV
SUMBER:http://nkcom.wordpress.com/laporan-pkl-jaringan-rtrw/

Sumber:youtube.com

Layanan koneksi internet 24 jam dan berkecepatan tinggi biasanya hanya dapat dinikmati di kantor/perusahaan besar saja namun berkat keinginan dan kerjasaama yang tinggi untuk memajukan teknologi internet. Suatu lingkungan perumahan di bogor berhasil membuat jaringan komputer dengan fasilitas internet lised line.
Berawal dari kejengkelan atas banyaknya masalah yang dirasakan oleh pengguna internet seperti koneksi yang lamban, sering terputus-putus, ditambah pulsa telephone yang mahal. Membuat masyarakat mencari alternatif yang lebih baik namun tentunya dengan biaya yang terjangkau. Karena itulah lahirlah konsep RT-RW Net di satu lingkungan perumahan di bogor. Konsepnya relatif sama dengan warnet namun yang dihubungkan bukan lagi komputer-komputer yang berdekatan namun komputer-komputer yang terpencar-pencar dari rumah ke rumah. Untuk langkah pertama mereka memasang koneksi lised chanel ke ISP kemudian ada pengusaha wartel kecil disana yang menyumbangkan satu line telephone nya dari sinilah mulai dihubungkan kabel UTP untuk memberi akses ke rumah lainnya. Kadang kabel ini harus melawati tempat-tempat yang sulit dijangkau. Dipasang juga hub yang dapat menghubungkan kabel ke banyak rumah-rumah lainnya. Hingga saat ini lebih dari 15 keluarga yang terhubung dengan jaringan RT/RW net. Michael sunggiardi, bogor.net"Tanggapan awal masyarakat mungkin agak tidak terlalu antusias ya karena mereka menganggap ah belum merupakan suatu kebutuhan internet ini. tapi dalam perjalannya memang terlihat internet ini bukan hanya semata-mata chating saja, bukan semata-mata browsing saja".
Dengan konsep jaringan RT/RW net setiap keluarga di perumahan itu kini dapat menikmati akses internet yang lebih murah. Dan bagi yang tidak memiliki komputer dapat datang ke warnet di perumahan tersebut yang juga ikut dalam jaringan RT/RW net sehingga walaupun terlihat sederhana warnet ini memiliki kecepatan koneksi lised line. Pengelola Wartel penyedia jaringan "Pelanggan jadi lebih convertabel kita nggak perlu dial up lagi, sebenarnya untuk warnet dial up itu nggak memadai. Jadi harus minimal itu lised line, cuma operasionalnya tinggi kalau ini dibagi-bagi. Jadi biaya bisa lebih murah".
Dengan biaya sekitar Rp.150.000 per koneksi. Pelanggan dapat menggunakan akses internet 24 jam tanpa perlu lagi membayar pulsa telephone untuk internet RT RW net dapat menjadi solusi yang murah bagi masyarakat.
Berikut layanan Yang diberikan speedy dengan akses 24 jam


http://www.telkomspeedy.com/index.php/main/speedy/rss/26/Telkom.Astinet
Tarif
http://www.telkomspeedy.com/index.php/main/speedy/multyspeed/Tarif.Speedy.MultiSpeed
Dan tarif lised line yang digunakan yaitu 2 Mbps downstream dan 512 Kbps upstream mencapai Rp.995.000/bulan dengan registrasi Rp. 75.000 penggunaan internet yang di share dapat mencapai 20 pengguna.
Paket Speedy dan Tarif
Speedy menyediakan berbagai pilihan paket layanan sesuai dengan kebutuhan di rumah maupun bisnis Anda, baik paket berjenis time-based maupun paket unlimited dengan pilihan kecepatan yang bervariasi.
Paket Familia (Unlimited 1 Mb/s)

Dengan kecepatan 1 Mb/s downstream dan 256 kb/s upstream, serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar, paket ini ditargetkan bagi para profesional, atau bagi penggunaan internet rumah tangga yang dishare hingga ke 10 pengguna.
Paket Executive (Unlimited 2 Mb/s)
Dengan kecepatan 2 Mb/s downstream dan 512 kb/s upstream, serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar, paket ini ditargetkan untuk keperluan bisnis dan perkantoran dengan penggunaan Internet yang dishare hingga ke 20 pengguna.
Paket Biz (Unlimited 3 Mb/s)
Dengan kecepatan 3 Mb/s downstream dan 512 kb/s upstream, serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar, paket ini ditargetkan untuk keperluan bisnis dan perkantoran dengan penggunaan internet yang dishare hingga lebih dari 30 pengguna.
Sumber:http://www.telkomspeedy.com/paket-harga


Tidak ada komentar: