Laman

Minggu, 20 November 2011

Internet Banking

Internet Banking pada dasarnya merupakan gabungan dua istilah dasar yaitu Internet dan Banking (bank). Interconnected Network (Internet) adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia. Setiap komputer dan jaringan terhubung secara langsung maupun tidak langsung dengan ke beberapa jalur utama yang disebut internet backbone dan dibedakan dengan menggunakan unique name yang biasa disebut dengan alamat IP 32 bit. Internet merupakan informasi yang menghubungkan satu pengguna dengan pengguna lainnya dalam suatu jaringan informasi yang lebih luas lagi yang sering disebut sebagai cyberspace. Internet (Interconnected Network) merupakan jaringan (network) komputer yang terdiri dari ribuan jaringan komputer independen yang dihubungkan satu dengan yang lainnya. Jaringan komputer ini dapat terdiri dari lembaga pendidikan, pemerintahan, militer, organisasi, bisnis dan organisasi lainnya. Internet sebagai wujud, konvergensi telematika (perpaduan teknologi komputer, media, dan teknologi informasi) telah menghasilkan kemudahan dalam mengatasi permasalahan geografis, sehingga berbagai aktifitas manusia tidak terhalang dengan jarak, ruang, dan waktu. Saat ini internet telah menghubungkan lebih dari 100.000 jaringan komputer di dunia dengan pemakai lebih dari 100 juta orang. Pengguna komputer (user) dapat melakukan transaksi perbankan (finansial dan non-finansial) melalui komputer yang terhubung dengan jaringan internet bank. Jenis Transaksi : Transfer dana, informasi saldo, mutasi rekening, informasi nilai tukar, pembayaran tagihan (misal: kartu kredit, telepon, handphone, listrik), pembelian (misal: pulsa isi ulang, tiket pesawat, saham)

Perkembangan transaksi perbankan di Indonesia saat ini hampir semua Bank sudah meningkatkan mutu dan kemudahan pelayanannya terhadap nasabahnya. Hal ini terbukti dengan beberapa Bank sudah bisa dilakukan transaksi melalui Internet Banking. Berikut beberapa Bank yang sudah bisa di akses atau melakukan transaksi baik itu transfer dana, pembayaran rekening telephone,listrik,pdam,cicilan kendaraan,rumah, bahkan pembelian voucher pulsa handphone sudah bisa di lakukan secara online di dunia maya. Dan cara penggunaannya cukup mudah, Nasabah bank tinggal daftar atau melakukan registrasi dulu lewat ATM Bank tersebut. Atau bisa juga langsung datang ke layanan perbankan yang ada di kantor – kantor cabang utama ataupun kantor pembantu terdekat. Tapi perlu juga kita waspadai dan hati – hati dalam melakukan layanan ini, dalam artian jangan sekali – kali nasabah memberikan pin internet banking ini kepada pihak lain, apalagi pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Semoga dengan layanan internet banking ini, kemajuan pasar bisnis khususnya di indonesia semakin hari akan semakin semarak dan berkembang ke yang lebih baik lagi.
Berikut adalah layanan perbankan yang bisa di accses secara online di internet melalui layanan Internet Banking, Silahkan click pada gambar atau logo Bank sesuai dengan Bank anda yang Diantaranya adalah sebagai berikut :
______________________________________________________________



http://dspace.widyatama.ac.id/xmlui/bitstream/handle/123456789/1244/content.pdf?sequence=1
buku_petunjuk_penggunaan_internet_banking.pdf
cara_aktivasi.pdf
Uji Beda Bank dengan Internet Banking dengan Bank tanpa Internet Banking
http://taqdire.files.wordpress.com/2011/11/uji-beda-parametrik.pdf
http://images.rinamulyati.multiply.multiplycontent.com/attachment/0/Sx5jQwoKCmgAACj3uCM1/UJI%20BEDA-Terbaru.zip?key=rinamulyati:journal:67&nmid=302818833
http://elearning.gunadarma.ac.id/docmodul/diklat_kursus_spss/f.Bab_IV_Statistika_Parametrik_Uji_Beda.pdf

Independent t test
http://ineddeni.files.wordpress.com/2008/03/uji-t-2-sampel-indep1.pdf

Tidak ada komentar: