Laman

Jumat, 25 Mei 2012

SekolahKampus.com Ungkap Kisah "Pejuang Pendidikan"


Screenshot SekolahKampus.com

KOMPAS.com - Kompetisi Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 sedang berlangsung. Kompetisi ini memberikan penghargaan pada konten positif dari Indonesia.

Untuk kategori Bronze Sesi 2, telah dipilih dua pemenang: Astronomi.us dan SekolahKampus.com.

Berikut adalah deskripsi masing-masing pemenang seperti disampaikan dalam keterangan tertulis ISBA:

Astronomi.us

Mengamati benda-benda langit serta fenomena-fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer bumi selalu menjadi hal yang menarik dan antusias untuk dibicarakan.

Apalagi kalau perbincangan itu sudah menyoal tentang Alien dan UFO, Komet, Lubang Hitam, Meteor dan fenomena lain yang cukup misterius dan membuat banyak orang bertanya-tanya menyikapi kebenarannya.

Padahal semua itu ada asal usul dan ilmunya, Astronomi. Biar tidak penasaran, http://www.astronomi.us bisa jadi salah satu sumber bacaan dan diskusi pecinta ilmu astronomi.

Blog astronomi Indonesia ini menyajikan informasi berupa fakta dan hipotesa hasil penelitian mengenai asal-usul, sifat kimia/fisika, meteorologi dan gerak serta bagaimana pengetahuan akan benda-benda tersebut menjelaskan pembentukan dan perkembangan alam semesta.

Diceritakan dalam salah satu artikelnya "Di manakah Letak Posisi Bumi di galaksi Bima Sakti?", Bumi dan Tata Surya kita ternyata terletak di Galaksi Bima Sakti sekitar 25 ribu tahun cahaya dari pusat Galaksi.

Artikel lain menceritakan tentang para penyidik UFO yang berhasil merekam kegiatan perang UFO di angkasa dengan kamera binokular dengan fitur penglihatan malam hari.

Setiap artikel yang disajikan, dilengkapi dengan ilustrasi gambar dan video sehingga menambah daya tarik bagi pembaca.

Pembaca akan merasa dibawa terbang ke luar atmosfer bumi ketika menjelajah tiap arsip dalam blog ini. Jika masih kurang, ada sejumlah software astronomi gratis, berbayar ataupun komersial serta ulasan mengenai software tersebut untuk memuaskan dahaga pembaca dalam bidang astronomi.

SekolahKampus.com

Sekolahkampus.com merupakan media layanan elektronik yang menyediakan informasi dan berita yang fokus pada dunia pendidikan seperti sekolah, kampus serta pendidikan non-formal.

Kisah sukses para "pejuang" pendidikan menjadi salah satu hal menarik yang disuguhkan dalam blog ini.

Misalnya, cerita tentang seorang mahasiswa Universitas Indonesia yang berkat keuletan serta kreativitasnya membuat sebuah game lokal, maka ia mendapatkan kesempatan untuk magang di Rovio, tempat lahirnya game popular Angry Birds.

Profil lain menceritakan mahasiswa baru UGM yang baru berusia 14 tahun telah mencetak rekornya sebagai mahasiswa termuda pada tahun ajaran 2011/2012. Mengesankan bukan?

Inilah yang pembaca butuhkan, berita yang mampu menumbuhkan motivasi anak negeri, bangga menjadi bangsa sendiri.

Berita lain tidak kalah menarik disajikan dalam beberapa tema seperti Sains dan Tekno, Riset dan Ivonasi, Komunitas, Sport dan Art, Kolom, Advetorial, Resensi, Tip dan Trik dan lainnya.

Informasi mengenai pendidikan tidak lengkap rasanya tanpa informasi tentang beasiswa, Lowongan Kerja yang tentunya semua juga tersedia di http://www.sekolahkampus.com.
ISBA 2012

Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya.

Penghargaan diberikan pada tulisan online yang memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis.

ISBA 2012 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

ISBA 2012 terbuka bagi semua pembuat konten di Indonesia. Untuk tahu lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi http://isba.ictwatch.com

Tidak ada komentar: