Laman

Jumat, 21 Desember 2012

Aplikasi Tabungan dengan Excel

Aplikasi Tabungan ini saya posting untuk Anda yang membutuhkan aplikasi sederhana untuk tabungan. Aplikasi Tabungan V.1 bisa di download secara gratis. Aplikasi Tabungan ini menggunakan program dari Ms. Excel 2007.

Aplikasi ini sangat sederhana menggunakan beberapa rumus excel Vlookup dan sumif.. Untuk menggunakan Aplikasi Tabungan ini Anda bisa melakukan transaksi tabungan perhari. Untuk Aplikasi Tabungan V.1 ini hanya memiliki 100 transaksi dan jumlah anggota penabung hanya 10 orang.

Langkah Menggunakan Aplikasi Tabungan
Download Dulu File Aplikasi Tabungan DISINI

  1.  Buka File Aplikasi Tabungan pada Ms. Excel
  2. Aktifkan Macro  
  3. Klik Menu Data Anggota untuk memasukan data nasabah/penabung
  4.  Buatlah kode anggota pada cell KODE dan Nama Nasabah pada cell Nama, untuk jumlah tabungan biarkan kosong karena akan secara otomatis terisi setelah melakukan transaksi tabungan. Untuk kembali ke menu klik tombol Menu di bawah
  5. Untuk melihat berapa jumlah tabungan yang di dapat masing-masing Nasabah silakan klik menu DATA ANGGOTA maka setiap transaksi yang di catat di sheet transaksi akan simasukan secara otomatis pada data anggota sehingga kita akan mengetahui berapa jumlah tabungan yang di dapat per setiap nasabah.

1 komentar:

Rahmad Syah mengatakan...

bermanfaat banget tutornya, untuk donlod kok susah ya? bisa g' programnya untuk 500 orang ?