Laman

Selasa, 05 Maret 2013

Keyboard Logitech Water Resistance

Keyboard Logitech K310 (rns/detikINET)
Jakarta - Keyboard ketumpahan minuman atau makanan? Risiko ini bukannya tidak disadari para pengguna komputer. Jika sudah demikian, keyboard pun jadi jorok.

Selama ini, membersihkan keyboard biasanya hanya sebatas dilap permukaannya. Cara ini tentu kurang bersih. Kalau mau lebih cling, keyboard baiknya dicuci. Ya, dicuci! Ini mungkin dilakukan jika keyboard yang digunakan adalah K310 dari Logitech.

Seperti disebutkan Country Manager Logitech Indonesia Kurniadih Sutanto, K310 adalah anggota baru dalam jajaran keyboard Logitech yang tahan terhadap tumpahan air.

Untuk membuatnya sangat bersih setelah terkena tumpahan makanan atau minuman, keyboard tak hanya dilap melainkan bisa dicuci pakai sabun seperti mencuci piring.

"Tingginya tingkat komputasi membuat orang sekarang terbasa bekerja di depan komputer sambil makan dan minum. Sehati-hatinya kita, tetap gak bisa menghindari bad day. Salah satunya ketumpahan minuman di keyboard," kata Kurniadih di peluncuran K310, di Jakarta (5/3/2013).

Dipaparkannya, jika kebanyakan keyboard umumnya menggunakan bahan plastik ABS, K310 dibuat dari bahan plastik POM yang lebih licin dan campuran sedikit bahan teflon.

Material yang licin, desain tuts keyboard dan sejumlah rongga di permukaan yang dirancang sedemikian rupa, memudahkan air mengalir.

Tak perlu khawatir keyboard ini korslet setelah dicuci. PCB atau komponen komputer di dalamnya dilapisi rubber atau karet sehingga air tidak akan masuk ke dalam komponen elektronik di keyboard.

Tak sabar ingin menjajalnya? K310 sudah tersedia di Indonesia mulai Februari silam. Logitech membanderolnya USD 45 atau di kisaran Rp 400 ribuan.

Tidak ada komentar: