Laman

Sabtu, 22 Juni 2013

MANAJEMEN PEMASARAN INDUSTRI
Forum Berita

1
PENDAHULUAN



Apakah yang Dimaksud dengan Pemasaran Industri

- Pemasaran industry (Industrial Marketing) adalah pemasaran dari bisnis ke bisnis (Business to business marketing).

- Pemasaran industry adalah pemasaran barang dan jasa pada sebuah organisasi atau institusi ( Pemerintah, perusahaan manufaktur, perusahaan dagang, perusahaan jasa, institusi pendidikan, institusi kesehatan, distributor, dealer dsb.)

- Institusi (business organizations) membeli barang dan jasa untuk memenuhi berbagai tujuan, antara lain: menghasilkan barang dan jasa, meningkatkan keuntungan, mengurangi biaya dsb.

- Pemasaran konsumen adalah pemasaran untuk individu, keluarga dan rumah tangga. Konsumen membeli barang dan jasa untuk dikonsumsi sendiri.


Pemasaran Industri vs Pemasaran Konsumen

- Menentukan pasar sasaran

- Mengetahui kebutuhan dan keinginan pasar sasaran

- Mengembangkan produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut.

- Program pengembangan strategi pemasaran untuk mencapai dan memuaskan pelanggan dengan lebih baik dan lebih cepa dari pesaing.


Perbedaan Pemsaran Industri dengan Pemasaran Konsumen

Tidak ada komentar: