Laman

Jumat, 19 Juli 2013

Ustaz Yusuf Mansur Sebut Bisnisnya 'Gerakan Twitter'

Metrotvnews.com, Jakarta: Bisnis Ustaz Yusuf Mansur melalui patungan usaha ditutup sementara karena diduga melanggar aturan investasi Indonesia. Bisnis tersebut ditutup atas saran Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Di dalam webnya, patunganusaha.com, Yusuf Mansur menjelaskan bahwa hasil patungan menjadi modal bisnis apartemen haji dan umroh. Sementara itu peserta patungan akan mendapat keuntungan bagi hasil sebesar 8 persen. Peserta juga diminta mengirimkan dana ke rekening pribadi Yusuf Mansur.

Hingga saat ini Yusuf Mansur belum mau memberi klarifikasi soal bisnisnya itu. Saat tim Metro TV mendatangi pesantrennya hanya ada staf yang sedikit menjelaskan tentang bisnis ustaz ternama itu.

Tim juga mendatangi kantor patungan usaha di kawasan Karang Tengah, Tangerang. Menurut salah satu staf ada dua pengelola dana dalam bisnis patungan usaha itu.

Akhirnya melalui pesan singkat Yusuf Mansur meminta kami untuk meninjau klarifikasinya di twitter. Yusuf Mansur menyebut bisnis patungan usahanya sebagai gerakan twitter dan bukan perusahaan. Diapun tak keberatan jika harus berhadapan dengan otoritas jasa keuangan (OJK) dan DPR.

Yusuf Mansur sangat aktif di Twitter. Akun @Yusuf_Mansur miliknya diikuti oleh 993.424 followers. Profil Twitter Yusuf Mansur diisi dengan kalimat, "Izinkan aku mencintai-Mu Rabb-ku...".
http://yusufmansur.com
Info terbaru Patungan Usaha.. Silahkan dengarkan ya :)
Assalamualaikum pa ustad mansur sekarang lagi ada gencar import daging sapi. Bagaimana kalau indonesia beternak sapi di satu pulau yang kosong dari sabang sampai marauke yang kita bagi 3 wilayah yaitu indonesia bagian barat, indonesia bagian tengah, dan indonesia bagian timur. Sehingga kita tidak repot keperluan daging setiap saat dan tidak perlu import daging lagi. Kemungkinan besar kita bisa export bila ada kelebihan yang bisa menambah devisa negara, yang setiap wilayah satu pulau jenis ternaknya. Sukur-sukur dikembangkan di pulau wilayah tersebut ada pulau untuk ternak kambing, pulau untuk ternak kerbau, dan pulau untuk ternak ayam yang keamanannya dijaga oleh security yang dikoordinir dari angkatan darat, laut, dan udara.

Kalau import daging (mengurangi devisa negara) belum tentu terjamin kehalalannya. Dan kalau ternak sendiri kotoranya itu bisa dibuat pupuk kandang sehingga kita tidak menggunakan pupuk kimia yang beracun itu.
Sehingga warga indonesia makan nasi dari beras tanpa unsur pupuk kimia.

Semoga solusi saya ini bisa mengimplementasikannya (bisa dilaksanakan sesuai aturan yang disepakati pemegang modal patungan) yang juga tidak bertentangan aturan/perundang-undangan yang berlaku di NKRI ini sesuai dengan Undang-undang Dasar 45 pasal 33 UUD 45. yang mana bumi air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia seluas-luasnya.
Amin ya rabal alamin. wasalam.


Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh
Alhamdulillaah, terima kasih atas kebersamaan kawan-kawan yang telah tergabung dengan PatunganUsaha selama ini.
Untuk perbaikan ke depan, atas saran kawan-kawan ahli keuangan, administrasi, dan manajemen, terkait dengan legalitas PatunganUsaha, dan juga saran Bapak Menteri BUMN, Bapak Dahlan Iskan, maka sementara pendaftaran keanggotaan PatunganUsaha dihentikan dulu (Tidak membuka dulu untuk kepesertaan yang baru). Ke depan, akan dibuka kembali dalam wajahnya yang baru, dengan legalitas yang insya Allah benar dengan mengikuti peraturan pemerintah. Alternatif di antaranya untuk bentuk PatunganUsaha ke depan adalah Non Public Listed Company.

Insya Allah dalam waktu yang tidak akan lama lagi akan diumumkan.

Adapun kelanjutan proyek Hotel Siti, nama dari Hotel PatunganUsaha kita, mengingat dana untuk take-over dan finishing pekerjaan dari dana PatunganUsaha masih jauh dari mencukupi, akan dilanjutkan dengan skema perbankan biasa (menggunakan dana perbankan). Insya Allah sudah ada beberapa bank yang siap untuk melanjutkan proyek hotel ini. Dan akan halnya dana yang sudah masuk, tetap akan dilaksanakan apa-apa yang sudah disampaikan di penawaran terdahulu. Mohon doanya, semoga Allah meridhai kita semua. Aamiin.

Hotel Siti, selain tetap untuk melayani jamaah haji dan umrah, dalam waktu dekat pun akan dipasarkan sebagai kondotel. Insya Allah, investasi kawan-kawan terdahulu, selain pengamanan dari asuransi, mudah-mudahan bisa tambah berkembang dengan konsep kondotel yang dikembangkan.
Demikian pengumuman ini saya sampaikan. Jelang Ramadhan ini, saya dan kawan-kawan yang mengurus dan melayani peserta PatunganUsaha, mohon maaf dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Dengan konsep baru bagi PatunganUsaha yang ditawarkan kawan-kawan dan Pak Menteri, saya yakin jangkauannya akan lebih luas, lebih menarik, dan legal. Aamiin.

Terlampir postingan twitter terkait dengan PatunganUsaha, dan artikel dari JawaPos.
Kami pun bertahap mengirimkan informasi via sms/email peserta masing-masing. Semoga manfaat.
Salam hormat, Yusuf Mansur.

Tidak ada komentar: